Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 1304/Panumbangan Dampingi Siswa Belajar diluar Sekolah

by -

Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 1304/Panumbangan Dampingi Siswa Belajar diluar Sekolah

Ciamis – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 kegiatan belajar mengajar dilakukan diluar sekolah. Seperti yang dilakukan di beberapa sekolah di wilayah Koramil 1304/Panumbangan.

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan guru dengan mendatangi kelompok siswa berdasarkan zonasi memdapat pendampingan dari Babinsa Koramil 1304/ Panumbangan.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan kami menyebar para babinsa untuk mendampingi siswa belajar diluar sekolah,” ujar Danramil 1304/Panumbangan Kapten Inf Maryoto.

Kata dia, para Babinsa mendatangi kelompok belajar siswa yang sebelumnya sudah ditentukan pihak sekolah berdasarkan zonasi.

“Babinsa berkeliling ke kelompok belajar siswa. Mereka membantu siswa untuk terus belajar meskipun dengan fasilitas yang seadanya,” imbuhnya.

Dikatakan Maryoto selain para babinsa yang terjun langsung ke lokasi belajar siswa, pihaknya juga memberikan fasilitas wifi gratis bagi siswa yang belajar online.

“Sesuai komando atas kami juga menyediakan wifi gratis di koramil. Bagi siswa yang mau memanfaatkan wifi ini untuk belajar daring bisa datang kesini,” katanya.

Danramil berharap dengan pendampingan dari para Babinsa, siswa dapat belajar dengan tenang dan penuh semangat.

“Tentunya baik pendampingan maupun para siswa yang memanfaatkan wifi gratis kita pastikan semuanya mengikuti protokol kesehatan. Selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkas Danramil. (Ayu/Nolduanews)