Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Ciamis Tertimpa Pohon

by -

Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Ciamis Tertimpa Pohon

CIAMIS: Rumah milik Tugiman (49), warga di Dusun Kertaharja, RT 29, RW 08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan pada bagian atap, setelah tertimpa pohon tisuk (waru), yang tumbang setelah dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Musibah bencana tersebut terjadi pada Senin (18/01/2021), sekitar pukul 14.30 WIB.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, bersama Babinsa, dan Pemerintah Desa Kertahayu, mendatangi lokasi, musibah bencana pohon tumbang menimpa rumah warga untuk bersama-sama dengan warga melakukan evakuasi pohon yang tumbang, serta melakukan pendataan.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, mengungkapkan hujan deras, disertai angin kencang membuat sebuah pohon tisuk (waru) roboh menimpa salah satu rumah warga.

‚ÄúTidak ada korban jiwa, dan luka-luka dalam musibah tersebut. Rumah yang tertimpa pohon mengalami kerusakan pada bagian atap,”ungkapnya

Pohon tisuk (waru) yang tumbang menimpa bagian samping rumah milik warga. Sehingga kerugian material tidak begitu parah, ditaksir hanya sekitar Rp. 5 juta rupiah.

Baehaki, menambahkan untuk saat ini pohon yang roboh sudah dievakuasi oleh warga masyarakat, relawan, Babinsa, dan Pemerintah Desa Kertahayu, secara bergotong royong. tandasnya (Uju Suparman/nolduanews)