Rumah Kakek di Baregbeg Ini Memprihatinkan, Luput Bantuan Rutilahu

by -

Rumah Kakek di Baregbeg Ini Memprihatinkan, Luput Bantuan Rutilahu

Ciamis – Rumah kakek Yayan Cahyan, seorang penjual cilok yang berlokasi di Dusun Sukaharja, RT/RW 03/02 Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, luput bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Dinas Sosial (Dinsos) maupun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Saat dihubungi Nolduanews.com di Rumahnya, kondisinya memang memprihatinkan. Selasa (26/1/2021).

Ia mengatakan, aparat Desa sudah datang 3 kali, dari sejak lima tahun yang lalu untuk memotret kondisi Rumahnya.

“Iya sudah datang 3 kali, namun sampai saat ini saya belum mendapatkan bantuan rutilahu,” ucap Yayan kepada Reporter

Lanjutnya Yayan mengatakan kalau sebelumnya ia menempati tanah milik orang lain, namun karena mau dibangun sebuah Apotek, maka dirinya diusir.

“Saya sampai diusir dari tanah yang saya tinggali dulu, karena katanya mau dibangun Apotek, dan alhamdulilah saya punya tanah pribadi. Makanya saya pindah kesini dan buat rumah disini, meskipun ngebangun rumah ini saya rela berhutang kemana-mana,” ungkapnya

Yayan berharap mendapatkan bantuan dari Dinas-dinas terkait untuk memperbaiki rumahnya, karena kondisinya masih acak-acakan.

“Semoga tahun ini saya mendapatkan bantuan rutilahu, karena aparat desa yang sempat kesini mengatakan kalau tahun ini saya dapat bantuan Rutilahu tersebut,” pungkasnya (Kayan Manggala/Nolduanews)