Ada Wahana Wisata Baru di Situ Lengkong Panjalu Ciamis

by -

Ada Wahana Wisata Baru di Situ Lengkong Panjalu Ciamis

Ciamis – Wisata Situ Lengkong Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, kini menghadirkan wahana baru untuk untuk para wisatawan. Kancra Kayaking, sejenis perahu kayak menjadi wahana baru yang digemari wisatawan di tempat objek wisata tersebut.

Perahu Kayaking cocok untuk anak muda maupun orang tua yang menyukai pesona alam.

Hal tersebut terbukti saat Reporter Nolduanews.com sambangi Wisata Danau Situ Lengkong Ciamis dan mencoba menaiki Perahu Kayak untuk bisa langsung menikmati keindahan pemandangan di sekitar, Kamis (11/2/2021).

Kancra Kayaking merupakan sejenis perahu kayak rekreasi dan olahraga. Seperti yang dikatakan Iwan Wahyudin, pemilik kayak. Ia mengatakan perahu tersebut bisa dipakai dari tingkat anak-anak sampai dewasa.

“Bermain wisata kayak ini di samping kayaknya aman, airnya juga tenang, bukan arus deras,” ujar Iwan Wahyudin

Wisata Kayaking tersebut, lanjut Iwan, mulai dibuka untuk umum pada bulan oktober 2020, sekitar 4 bulan yang lalu. Karena wisata kayak itu permainan outdor dan tidak mengundang kerumunan.

“Pemerintah Ciamis juga alhamdulilah mendukung, supaya orang-orang Ciamis jika mau berwisata tidak pergi ke luar kota,” ucapnya.

Iwan mengatakan, para wisatawan yang hadir, banyak yang datang dari luar Kabupaten Ciamis, seperti dari Tasikmalaya, Garut, Bandung, Jakarta dan lain-lain.

“Menaiki Kayaking resikonya juga tidak se-ekstrim perahu arus deras. Tapi kami juga tetap fasilitasi dengan memberikan perlengkapan lebih safety, memakai jaket pelampung dan juga memberikan bimbingan, ada safety talk nya,” kata Iwan.

Iwan melanjutkan, untuk harga sewa wisata kayaking, 1 jam 50 ribu, sudah termasuk Safety Talk, perlengkapan untuk kegiatan kayakingnya, pelampung dan Coffe Break.

“Saya optimis, kalau kita kembangkan dari kayaking ini, nanti bisa dipakai untuk latihan dayung atau atlit dayung dan nantinya bukan hanya kayak rekreasi saja, tapi jadi kayak prestasi di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Kayan Manggala/nolduanews)