Belajar Tatap Muka Tak Kunjung Datang, Ini Kata Guru TK di Panjalu Ciamis

by -

Belajar Tatap Muka Tak Kunjung Datang, Ini Kata Guru TK di Panjalu Ciamis (Foto : Ilustrasi Net)

NOLDUANEWS.COM, CIAMIS – Surat edaran Bupati Ciamis Nomor 420/155-Disdik.1/2021, tanggal 25 Januari 2021 tentang penyelanggaraan pendidikan, dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Ciamis. Pembelajaran jarak jauh (PJJ), baik dalam jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) pada masa Covid, kembali diperpanjang mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Februari 2021.

Namun salah satu Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, tetap belajar tatap muka walaupun di rumah.

Saat dikonfirmasi Reporter Nolduanews.com, Sabtu, (13/2/2021). Guru TK berinisial DN mengatakan, Kecamatan Panjalu berada di zona hijau, jadi boleh Guling (Guru Keliling) asal tidak boleh lebih dari 10 orang, dan bukan di sekolah.

“Kasian sama anak-anak kalau terus Daring, kadang di rumah itu orang tuanya tidak membimbing belajar,” ujarnya

Kata DN, ini lebih ke hati nurani, sebab kalau mengingat ke materi, seorang guru TK atau Paud itu tidak ada apa-apanya. Tapi karena keadaanya seperti ini, sebagai guru tidak bisa melihat anak-anak tertinggal pembelajaran.

“Saya memberikan belajar tatap muka, karena orang tua murid yang meminta, sambil mengajarkan anak saya juga,” terangnya

DN melanjutkan, memang sekarang kalau tidak nurut sama aturan pemerintah itu celaka, dan saya menyadari itu, semua itu karena pemerintah mencintai rakyatnya supaya tidak tertular Covid-19.

“Saya berharap, semoga bisa belajar di sekolah meskipun di batasi 10 anak atau 5 anak, asal di sekolah. Karena kalau di rumah atau di tempat lain, sarana kurang memadai,” pungkasnya (Kayan Manggala/nolduanews)