Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Korban Rumah Tertimpa Pohon Saat Hujan Deras

by -

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Korban Rumah Tertimpa Pohon Saat Hujan Deras

CIAMIS: Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, menyalurkan bantuan paket sembako, dan keperluan rumah tangga lainnya, kepada kelurga korban musibah bencana hujan deras, disertai angin kencang, dan petir, yang terjadi pada Senin (08/02/2021) sekitar pukul 15.15 WIB lalu.

“Bantuan yang kita salurkan berupa paket sembako, matras, makanan anak, makanan siap saji, dan terpal, dalam rangka membantu meringankan beban keluarga korban yang tertimpa musibah bencana hujan deras, disertai angin kencang, dan petir,”ungkap Kabid Balinsos, Dinsos Ciamis, Drs., Rismunandar, melalui anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, S.Pd.

Beki sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang disampaikan oleh Kepala Desa, dan diketahui oleh Camat, di masing-masing Daerah.

Menurut Beki, musibah bencana hujan deras, disertai angin kencang, dan petir tersebut melanda beberapa Desa, yang ada diwilayah Kabupaten Ciamis, bagian Selatan.

“Untuk Data korban terdampak musibah bencana hujan deras, disertai angin kencang, dan petir tersebut, tersebar di wilayah Desa Sukamukti, Desa Sukajadi, Desa Sidamulih, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Desa Sindangsari, dan Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, serta Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok,”jelasnya

Beki, menambahkan untuk kerugian material akibat musibah bencana hujan deras, disertai angin, dan petir tersebut, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Dan untuk korban jiwa ada 2 orang, yang mengalami luka-luka ringan, pada bagian kepala, dan pinggang, setelah terimpa material bangunan yang ada di rumahnya.

Beki, berharap bantuan yang diberikan tersebut, dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga korban, yang rumahnya mengalami kerusakan, akibat musibah bencana hujan deras, disertai angin kencang, dan petir tersebut.

Beki, pun menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis, untuk selalu waspada, dan hati-hati, saat musim penghujan seperti sekarang ini. Pasalnya musibah bencana dapat terjadi sewaktu – waktu (kapan saja), dan dapat merugikan semua pihak. (Uju Suparman/nolduanews )