Sarang Tawon di Banjarsari Dimusnahkan Petugas Damkar

by -

Sarang Tawon di Banjarsari Dimusnahkan Petugas Damkar

CIAMIS: Petugas Pos Damkar MWK Banjarsari, kembali musnahkan sarang tawon Vespa Affinis.

Sarang tawon tersebut berada diatas rumah Kati Jartati (68), warga di Dusun Sindanglaya, RT 03, RW 02, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kami mendapatkan laporan dari warga Desa setempat, bahwa diatas rumah Ibu Kati Jartati, terdapat sarang tawon vespa berdiameter sekitar kurang lebih 50 centimeter. Kita dari Petugas Pos Damkar MWK Banjarsari, langsung mendatangi lokasi, guna melakukan proses evakuasi,”ungkap Icep, anggota Pos Damkar MWK Banjarsari, Rabu (10/03/2021) malam.

Icep, menjelaskan bahwa tawon Vespa affinis diketahui memiliki panjang tubuh sekitar 3 cm, dan memiliki warna hitam belakang kuning atau oranye dibagian perutnya.

“Tawon tersebut sangat berbahaya, oleh karena itu bagi warga masyarakat di wilayah Banjarsari, dan sekitarnya, apabila di rumah ada menemukan sarang tawon tersebut, harap segera melapor dan menghubungi petugas Damkar, guna dilakukan penanganan,”jelasnya

Icep, menambahkan alhamdulillah proses evakuasi sarang tawon Vespa Affinis berjalan lancar, dan aman, serta dibantu oleh anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Sahabat Tagana, Babinsa, dan Pemerintah Desa setempat. imbuhnya (Uju Suparman/nolduanews)